Kangkung Hidroponik Rp. 2.500,- / 200 gr

7 Manfaat Tanaman Hidroponik Kangkung

tanaman-hidroponik-kangkung
Tanaman Hidroponik kangkung memiliki banyak sekali manfaat, terutama dikalangan pecinta hidup sehat. Saat ini tren diet makanan mentah telah membuat banyak orang mulai senang mengkonsumsi sayur dan buah secara mentah, termasuk salah satunya adalah tanaman kangkung. Tanaman Kangkung merupakan salah satu jenis sayur yang memiliki banyak penggemar. Salah satu bentuk olahan tanaman sayur kangkung adalah dalam bentuk tumisan. Tumis kangkusng sangat digemari banyak orang dari berbagai kalangan, baik kalangan orang tua, anak-anak, ataupun kaula muda.

Kangkung memiliki sayang yang gurih dan renyak menjadikannya menu favorit baik di rumah tangga ataupun bahkan di restoran, khususnya restoran dengan menu-menu hidangan asia oriental. Saat ini, banyak sekali yang memiliki persepsi bahwa sayuran kangkung ini menyebabkan mudah mengantuk setalh mengkonsumsinya. Tetapi tahukan anda, bahwa tanaman hidroponik kangkung ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita.

Berikut ini meupakan manfaat tanaman hidroponik kangkung yang perlu anda ketahui :
  1. Tanaman Kangkung merupakan sayuran penangkal radikal bebas
    Kangkung memiliki zat anti oksidan yang kaya pada sayuran hijau, mampu menangkal radikal bebas didalam tubuh kita. Selain itu, kangkung juga mengandung sejumlah besar vitamin A, C, B kompleks, asam folat, piridoksin, niasin, dan riboflavin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  2. Sayuran yang kaya mineral
    Tanaman kangkung mengandung unsur mineral yang sangat tinggi, diantaranya adalah : kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium, dan seng. Hal terbaik dari unsur mineral tersebut adalah semua unsur mineral tersebut sangat bermanfaat untuk respirasi sel dan meningkatkan produksi sel dalam darah.
  3. Dapat menghilangkan bau mulut
    Siapa sangka, ternyata tanaman kangkung mampu menjadi sebuah solusi bagi anda yang mengalami masalah dengan bu mulut. Anda bisa mencoba mengkonsumsi kangkung sebagai penghilang bau mulut. Kangkung memiliki kandungan minyak esensial seperti estragole, cineol, icomene, dan phellandrene. Minyak esensial tersebut mampu membantu anda untuk mengurangi bau mulut akibat mikroba didalam mulut.
  4. Salah satu tanaman penghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala
    Menjadi salah satu tanaman yang kaya akan kandungan mineral, kangkung mampu dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur atau ketombe yang tumbuh dikulit kepala. Cara nya cukup mudah yaitu dengan membilas kulit kepala dengan air rebusan daun kangkung.
  5. Mengurangi Tekanan (Stress) dan Gula Darah
    Kandungan zat besi yang tinggi dalam sayuran kangkung, ternyata juga mampu mengontrol jumlah trombosit dan juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi termasuk juga gula dalam darah. Selain itu efek lain dari sayuran kangkung adalah mampu menenangkan, sehingga setelah mengkonsumsi kangkung bagi sebagian orang akan membuat mengantuk dan tertidur. Sehingga tidur menjadi lebih nyenyak, yang efek sampingnya adalah menurnkan tingkat stress.
  6. Bisa untuk mengobati sakit gigi
    Daun kangkung juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi alami. Caranya adalah mudah, kunyahdaun kangkung mentah secukupnya pada bagian yang sakit. Kandungan minyak esensialnya yaitu eugenol bermanfaat sebagai zat antiseptik dan anestesi pada gigi.
  7. Meningkatkan nafsu makan
    Cita rasa yang sangat enak dalam sayuran kangkung, mampu meningkatkan nafsu makan setiap orang. Oleh karena itu, sayuran kangkung ini sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang mengalami penurunan nafsu makan. Seperti halnya yang sering terjadi pada anak-anak dan balita. Tanaman kangkung juga sering dikenal sebagi obat dispepsia (gangguang pencernaan), perut kembung, dan insomnia.

Itulah beberapa manfaat tanaman hidroponik kangkung yang selama ini belum kita ketahui. Semoga dengan artikel ini, anda semakin bersemangat untuk memulai budidaya tanaman hidroponik kangkung.

Hanya dengan Rp. 2.500,- 
Anda bisa mendapatkan sayuran kangkung segar alami non pestisida yang sehat dan berkhasiat



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 April 2020 pukul 23.39

Numpang promo ya Admin^^
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
dengan minimal deposit hanya 20.000
add Whatshapp : +85515373217 ^_~

Posting Komentar

Silakan tulis komentar dengan santun ya gaes...
No SPAM and No Promote.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wirajuara Mart - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger